#Detour 08.5

picture from this site

Detour’s drabble! Jadi namanya chapter delapan setengah

—Baekhyun’s

“Ck ternyata mereka memang sudah dekat.” Ujarku sambil mengintip dari sela-sela dahan dan daun mengamati siluet Chaeri dan Kyungsoo yang sedang berjalan berdampingan di koridor. Dua orang kutu buku tentu saja akan selalu bersama, dugaanku memang benar Kyungsoo memiliki pandangan berbeda soal Chaeri.

“Hhahhh.” Aku kembali menidurkan badanku di atas dahan dan mengamati langit biru yang terlalu cerah, terlalu cerah karena tidak sesuai dengan moodku. Sebenarnya apa yang mengganggu pikiranku akhir-akhir ini? Apakah yeoja bernama Seo Nami benar-benar berpengaruh sebesar itu padaku? Aku si pemilik otak saja tidak mengerti kenapa hal-hal seperti ini harus terus dibawa depresi. Apakah di dunia ini tidak ada perempuan lain? Maksudku apa ruginya sih ditolak Nami? Dia cuma Nami, Na-mi, Seo-Na-mi, tidak ada yang spesial. Tunggu, aku berbohong, ada yang spesial, tentu saja spesial! Dia perempuan yang pernah (pernah?) disukai Byun Baekhyun! Tentu saja perempuan itu cukup spesial membuatku sampai berani menyatakan perasaan.

“Menyebalkan!” Aku mengumpat tanpa tahu apa yang sebenarnya menyebalkan itu. Aku? Nami? Kyungsoo? Kami bertiga? Aku dan Kyungsoo? Atau Nami dan aku? Aaargh sudahlah! Kenapa tiba-tiba aku jadi mengaplikasikan materi peluang di saat-saat santai seperti ini?

Victory!” Tiba-tiba terdengar suara perempuan yang mengganggu quality timeku yang berharga. Bagaimana bisa seseorang berada di bawah pohon ini? Seingatku aku sudah menyebarkan cerita seram tentang pohon ini sengaja untuk membuat tidak ada lagi murid yang berani mendekat kecuali aku dan orang bodoh yang tidak takut hantu.

“Chaeri?” Bisikku, jadi Chaeri orang bodoh itu?

Victory!” Tiba-tiba Chaeri melakukan sebuah gerakan aneh membuatku yang tidak terbiasa melihat sisi ini darinya hanya menaikkan sebelah alis kebingungan.

Apa yang dia lakukan? Menyilangkan tangannya begitu tiba-tiba melompat? Apa dia sedang melakukan gerakan pemujaan dewa? Apa Chaeri termasuk orang yang mengambil sekte semacam itu? Tidak aneh sih, Chaeri kan memang aneh.

Victory!” Kali ini Chaeri melebarkan kakinya ketika melompat lalu menyilangkan tangannya seperti ultraman yang siap menyerang musuhnya membuatku mulai menikmati tontonan ini. Ah! Tiba-tiba terbesit ide iseng, aku segera mengeluarkan ponsel dan merekam perempuan yang sepertinya sibuk mengetes seberapa luwes dirinya bisa bergerak.

Victory!” Chaeri jongkok dan menaikkan tangannya persis pahlawan bertopeng, Aku menutup mulutku berusaha mengendalikan tawa yang sudah di ujung tanduk ini.

Victory!” Sebuah gerakan aneh lagi dan tidak akan kujelaskan karena aku bahkan tidak menemukan kosakata yang tepat untuk mendeskripsikan seberapa absurd pose yang sedang dilakukannya itu.

Cukup Chaeri…perutku sudah sakit menahan tawa..

“Victory!” Baiklah aku menyerah.

“HAHAHAHAHAHAHHAHAAHAHAHAHAH” Aku tertawa sambil mengelap mataku yang mulai mengerluarkan tetes air. Chaeri menghentikkan victory posenya dan menengok kanan kiri dengan panik, jujur, Chaeri terlihat lucu saat ia panik, bukankah perempuan itu memang harusnya seperti itu? Panik dan membutuhkan seseorang untuk menenangkannya.

“Jadi benar di sini ada setan!” Chaeri berkata pada dirinya sendiri, ia jongkok dan kembali melihat kanan-kiri seperti mencari pertolongan, aku menutup mulutku berusaha menyembunyikan tawa yang akhirnya berakhir menjadi bunyi cekikikan yang malah membuat Chaeri makin bingung dan takut. “Kenapa tawanya jelek sekali? Berbeda dengan film hantu yang kutonton kemarin.”

“Jelek?” Aku berkata sendiri spontan kebiasaanku ketika jengkel.

“AH! Aku tahu!” Chaeri yang pintar langsung berdiri, merasakan kekuatannya kembali, sepertinya ia sudah tahu ada dalang di balik semua ini. “Turun kau!” Chaeri menggoyang-goyangkan batang pohon membuatku yang bertumpu pada dahannya ikutan panik, apa yang harus kulakukan? Ini ruangan rahasiaku! Tunggu Baekhyun, kau tidak boleh pa—

“AAAAAKKHHHH”

“BRUKKK”

“B-Baek?” Aku membuka mata pelan memastikan yang memanggilku bukan malaikat, mengingat aku baru saja jatuh dari pohon. Dan aku salah “Chaeri.” Aku menyebut namanya melihat wajah kami yang hanya berjarak sejengkal.

“Ekhm.” Tiba-tiba seseorang berdehem, aku segera bangkit tanpa membantu Chaeri yang masih tiduran karena ditimpa olehku. “Ah! D.O! Kau salah paham!”

Mendengar nama D.O Chaeri ikutan berdiri dan membersihkan daun-daun kering yang menempel di kemeja dan roknya.

“Bagaimana bisa aku salah paham kalau berasumsi saja belum?” Kyungsoo berkata datar sambil menghampiri kami berdua. Aku menengok pada Chaeri yang masih menunduk, sekilas aku menyadari wajahnya merah, dan aku merasa sebagai orang jahat membuat seorang Moon Chaeri sampai semalu itu tidak berani mengangkat wajahnya sendiri. “Chae—“

“Chaeri ayo kita latihan.” Kyungsoo memotong kalimatku dan menarik Chaeri yang daritadi berdiri di sebelahku “Aku sudah menyiapkan seluruh tim kita untuk berlatih estafet, sekarang ayo kita latihan, tinggal kau saja yang belum bergabung.” Kyungsoo berkata pada Chaeri, tapi terlihat berkata sendiri mengingat ia tidak melirik Chaeri dan Chaeri masih belum mengangkat wajahnya.

“Wow kalian rajin sekali.” Hanya kalimat itu yang keluar dari kalimatku. Kyungsoo mengangguk dan berjalan pergi masih menarik Chaeri.

Aku, Byun Baekhyun, masih berdiri di tempat yang sama memandang mereka berdua berjalan menjauhiku. Tidak boleh berakhir seperti ini, ayolah Baekhyun, kau laki-laki yang bertanggung jawab! Menimpa seorang perempuan polos seperti Chaeri dan tidak minta maaf?

“CHAERIII!!!” Aku berteriak sekencang mungkin, anehnya Kyungsoo ikutan menengok tapi yang penting aku bersyukur Chaeri sudah mengangkat wajahnya dan berani menatapku.

VICTORY!” Teriakku dengan satu tangan dipinggang, satunya lagi menyilang dengan satu kaki yang berlutut, aku juga tidak mengerti gerakan apa yang kulakukan, tapi setidaknya itu lebih keren dari pose yang Chaeri buat sebelum-sebelumnya.

Kyungsoo melongo tapi aku tidak peduli dengan reaksinya. Dan saat ini tidak ada yang bisa menjelaskan seberapa leganya aku melihat Chaeri tertawa lepas, aku tersenyum untuk satu alasan yang kupikir tidak akan pernah muncul di otakku, membuat Chaeri tertawa.

“APA GERAKAN ITU UNTUKKU!?” Chaeri berteriak dari ujung sana.

Aku mengangguk dan memberikan jempol sebagai balasannya. Chaeri melambaikan dua tangannya dan kembali berbalik jalan mengikuti Kyungsoo. Dalam hati aku kecewa kupikir Chaeri akan berterimakasih padaku, tapi yah, setidaknya Kyungsoo tidak lagi memegang tangan Chaeri.

39 thoughts on “#Detour 08.5

  1. Fluffy and funny❤

    Aku gak tau author udah sadar ini atau belum tapi yang jelas:
    Baekhyun punya material blackmail paling ampuh yang dia bisa punya😄

  2. Ahhh,,, kereeenn bngt,,, klo baca adegan yg so sweet,, jadi deg2an sendiri berasa saya yng mengalami,,, hihihi,, baekki oppa loph yu pul

    mian baru komen baca.a ngebut,,, and kapan di terusinnya??,,, penasaran,,,, bangeeeeetttt,,,
    cepetan lanjutin yah?!,, jebaalll,,,,

    baekhyun saranghae <3<3 :*

    • hehee makassiiih❤ waktu ngetik authornya juga deg2an sendiri😄
      dan diterusinnya masih agak lama😥 lg hiatus nyiapin kuliah sampe pertengahan november atau mungkin lama ._. tp pasti sy akan kembali!

  3. hehehe… author, aku suka deh couple baekcher🙂
    pesen banyak moment” kekocakan mereka berdua ya di part” selanjutnya!😀😀😀

  4. Hiyyyyyyaaaaa.. Ini Yang terlewatkan
    Betapa imutnya Baekhyun waktu praktekin Victory pose.. Hahaha😀 Aku muji Baekkie mulu, tp suer baekkie manis bingit apalagi kelakuan aneh bin absurd Chaeri yang lagi nyari gaya victory-nya dia malah dikira lagi muja dewa sama si Bacon. Kekekekkkk~ ^^
    Love it.

  5. Gyahahahaahahaha….Victory pose mwoya..aduh aku gk bisa bayangin sekeras apa jadinya perut Baekhyun nahan ketawanya..yaaaa apa kyungsoo cmburu ya..kayaknya sih gtu..next»

  6. Apaan baek?
    Kok brdecak pas chaeri sma d.o?, kok senyum krna bikin chaeri ktawa?, kok lega d.o gk pegang tangan chaeri lagi?
    Cieee… Udah numbuh ya?

  7. Aku ngakak sengakak ngakaknya di part ini ampun ga kebayang kalo jadi baekhyun yg mergokin chaeri lagi ga jelas kaya begituu wkwkwk xD
    Daebak~ ffnya daebak banget~

  8. Hahaha sumpeh gw ampe skit prut bacany. Ap lg wktu baek ngeliatin si chaeri ngelakuin gerakan victorynya yg konyol itu😀 kerennn abis thor

  9. Akhhhh chingu guling-guling aku baca part ini rasa’a pengen jewer si bebek panggang/?
    Bebek udah mulai gak suka sama kedekatan chaeri sama dio huft. Wlpun dio nanti gak jadi sama chaeri tpi qw berharap dio jg jangan sama nami, soal’a qw gak tau udah g suka sama nami hiksss (readeregois)
    Tpi jangan buat dio jg suka terlalu dalam sama chaeri takut’a nanti persahbatabaeksoo jadi rusak. Wlpun bebek-chaeri semoga kyungsoo bisa bersikap lbh dewasa begitu jg dgn saya yg bisa menerima mereka. Akhhhhh guling-guling lg

  10. Pingback: Rekomendai Fanfiction | Anggi Nindya Sari

  11. Pingback: rekomendasi ff exo berchapter | choihyunyoo

  12. Pingback: rekomendasi ff EXO berchapter part 1 | choihyunyoo111's Blog

Leave a Reply

