Things About Grandma’s House

Genre: Romance, Family, Friendship, Angst, Hurt, Comfort,  Broken

Rating: G

___________________________________________________________________

Aku selalu suka hal segala hal yang berhubungan dengan nenekku, apapun itu. Pokoknya aku benar-benar bangga dengan nenekku. Bagiku dia adalah panutan hidupku. Nenekku, aku adalah fans berat nya. Semua hal yang tentang nenekku selalu menjadi kesukaannku; aku suka suaranya yang serak berwibawa apalagi setiap ia memberikanku petuah-petuah hidup yang bermanfaat, aku suka lantai kayu tuanya yang selalu berdenyit setiap kuinjak, aku juga suka parfum kunonya yang menyegarkan, aku suka tatanan rambutnya yang jadul, aku suka biskuitnya yang sering kegosongan, tapi di antara semuanya, aku paling suka tetangga nenekku.

Namanya Oh Sehun. Dia benar-benar perpaduan tampan dan manis, tidak ada kata yang tepat untuk mendeskripsikan kegantengannya. Tapi aku suka dengannya bukan hanya karena tampang, dulu sekali dia pernah menolongku.

Ceritanya begini, waktu itu aku sedang berkunjung ke rumah nenekku, aku disuruh belanja dan begitu berada di jalan pulang ada seekor anjing yang tertidur di tengah jalan, oke dia tidur, tapi itu anjing, tetap saja aku takut. Dan ketika hampir satu jam aku berdiri menunggu anjing itu pergi tiba-tiba pahlawanku datang, dengan motornya dia berhenti tepat di depanku.

“Hai kau cucu dari Nenek Han kan? Mau kuantarkan sampai rumah?”

Itu lah pertemuan pertamaku dengan Oh Sehun, dia berbaik hati membiarkanku menumpang naik motornya melewati anjing sialan itu. Saat itu aku merasa, ah ini dia pasangan hidupku.

Bicara tentang Oh Sehun, jangan lupa Byun Baekhyun. Kalau Sehun tetangga sebelah kanan nenekku, dia tetangga sebelah kiri nenekku. Dia benar-benar mempesona dan berkarisma, tidak ada kata yang tepat menjelaskan auranya. Tapi aku suka dengannya bukan hanya karena sikapnya, dulu sekali dia pernah terlihat begitu ganteng.

Ceritanya begini, waktu itu aku sedang berkunjung ke rumah nenekku, aku di suruh belanja dan begitu berada di jalan pulang ada seekor ular yang tertidur di tengah jalan, oke dia tidur, tapi itu ular, tetap saja aku takut. Dan ketika hampir satu jam aku berdiri menunggu ular itu pergi tiba-tiba pangeranku datang, dengan sepedanya dia melaju di depanku.

“Hoi jangan melamun! kau cucu nenek Han kan? Sana cepat pulang!”

 Dia tidak berhenti, dia melaju begitu saja dan saat angin menerpa wajahnya membuat rambutnya berkibar— ah aku tidak tahu lagi, dia tampan. Itu lah pertemuanku dengan Byun Baekhyun. Saat itu aku merasa, ah ini  dia belahan jiwaku.

Bicara tentang Byun Baekhyun, jangan lupa Lee Donghae. Kalau Sehun dan Baekhyun tetangga nenek sebelah kiri-kanan, maka Donghae tetangga depan nenekku. Sebelumnya aku ingin memberitahu, aku tidak punya tetangga belakang. Dia benar-benar tampan dan berkarisma, tidak ada kata yang tepat untuk dapat menjelaskan kesempurnaannya. Tapi aku suka dengannya bukan hanya karena kesempurnaannya, dulu sekali dia pernah terlihat begitu bodoh.

Ceritanya begini, waktu itu aku sedang berkunjung ke rumah nenekku, aku di suruh belanja dan begitu berada di jalan pulang ada seekor anjing tidur yang sedang menggigit ular sampai mati, oke ada yang tidur dan mati, tapi mereka anjing mereka ular, tetap saja aku takut. Dan ketika hampir satu jam  aku berdiri menunggu anjing itu bangun dan membawa ularnya tiba-tiba ksatriaku datang, dengan kakinya sambil berjongging dia berhenti di depanku.

“Kau cucu nenek Han? Apa kau takut anjing dan ular juga?”

Dia menatapku, dia berbicara denganku, dia mengajakku berlari bersama, dia meninggalkanku ketika anjing itu bangun dan mengejarku. Saat itu aku merasa, ah ini dia takdirku.

Aku suka nenekku, apalagi tetangganya. Mereka adalah pasangan, belahan, dan takdirku.

“Jadi siapa yang kau suka?”

“Eh?”

Lamunanku buyar, Bin dan Anra menatapku dengan bosan.

“Siapa yang kau suka? Si Sehun itu, Baekhyun atau Donghae?”

“Aku—“

“Siapa?”

“Sejujurnya ceritaku belum selesai, kalian belum kuceritakan tetangga nenek dari pihak ibuku kan?”

____________________________________________________________________________________________

Author’s note:

Cerita ini didedikasikan untuk salah satu author LSF yang ulang tahun beberapa hari yang lalu. 

Karena tahun lalu aku ga kasih hadiah ke dia jadi sebagai gantinya aku bikin cerita ini.

Semoga orang yang kumaksud terharu akan cerita ini lalu dia bikin fanfic untukku yang udah dijanjiin hampir setahun yang lalu tapi ga kelar2

Saengil Chukhae Iven-ah! 

7 thoughts on “Things About Grandma’s House

  1. Ahahaha, adakah pengalaman lain yang sekonyol ini??
    Sumpah ya aku ga ngerti gimana caranya Bbiar bisa dikelilingi tetangga tampan dari depan-kiri-kanan, sayangnya di belakang ga ada😀

    Dan aku bener2 ketipu sama Genre cerita ini. Di mana unsur Hurt-nya?? wkwkwk

    Satu lagi.. Si ‘aku’ ini ketemu sama pasangan, belahan jiwa, dan takdirnya apa di jalan yang sama?? Dengan anjing dan ular yang sama?? HAHAHA😀
    KEREN banget deh🙂😀

    • ADA YG BACA CERITA INI AKU MALU.
      Itu hurt!! Pada akhirnya ga ada yang dipilih si tokoh utama jadinya hurt karena gemes kita ga tau siapa yang dipilih
      YEP DI JALAN YANG SAMA ANJING YANG SAMA ULAR YANG SAMA. HAHA yaampun plis ini ceritanya ga keren……..

  2. tiga huruf yg melintas di pikiran aku pas slese baca. pls…., konyol abis lah itu tp surga dunia kalo punya tetangga yg aduhai gantengnya kaya gitu haha.

  3. HAHAHAHA GEGE!!!!!ngakak abis bacanya…sebenernya udh baca dr dulu tp g sempet comment gitu.
    ngakak pol bgt gara2 aku tau siapa itu orgnya!!!XD dan itu g nyetem bgt, sumpah😐
    tapi itu yg bikin aku ngakak guling2

  4. “…….ada seekor anjing tidur yang sedang menggigit ular sampai mati……”

    gimana bisa anjing tidur gigit uler sampe mati thor ^,^ ahahaha
    cerita aneh tapi sedaaap =D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s