Detour #25

# 2 5  T h e  F a u l t

Sebagai Moon Chaeri, perempuan ini merasa dirinya sudah terlalu tahu banyak hal. Kalian bisa menyalahkan Chaeri karena kali ini, perempuan itu sudah melakukan hal yang tidak tepat, seperti saat ini, ketika dia baru saja menyusun pel dan sapu yang dipakainya ke dalam loker tiba-tiba pintu ruang janitor berderit terbuka. Byun Baekhyun masuk diikuti perempuan di belakangnya yang entah siapa karena Chaeri memiliki kesulitan mengingat wajah orang.

“Jadi kenapa kita harus di sini Baek?”

Baekhyun hanya mengendikkan bahunya dan memilih tersenyum membuat si perempuan yang tampangnya gugup itu ikutan tersenyum. Senyuman Byun Baekhyun menjadi hal yang mahal akhir-akhir ini.

“Bagaimana kabarmu dengan Chaeri?” Si perempuan kembali bicara.

Chaeri dan Baekhyun menghela napas bersamaan, ketika si laki-laki kembali tersenyum Chaeri menggigit bibirnya, jawaban Baekhyun menjadi terlalu menegangkan.

“Kami sangat baik, yah, masih berjalan dengan dua kaki dan bernapas dengan paru-paru menurutku baik sih.”

Mendengar jawaban itu entah kenapa Chaeri merasa lega berbanding terbalik dengan perempuan di depan Baekhyun yang langsung melipat tangan di depan dadanya. “Kalau aku menyukaimu apa yang akan kau katakan?”

Sementara Chaeri merapatkan bibirnya Baekhyun justru tertawa

“Aku akan mengatakan seleramu bagus karena menyukai laki-laki sepertiku.”

“Kalau begitu aku menyukaimu Baek.”

Lalu Chaeri melangkah mundur, langsung bersumpah tidak akan menguping lagi.

***

Mendapat nilai 64 untuk pelajaran Matematikanya Taehyung yang sudah berjanji mentraktir Odeng pada gurunya bersandar di gerbang masuk sekolah. Sudah hampir 15 menit sejak Chaeri mengirim pesan lima menit lagi aku selesai piket dan tidak sedikit pun Taehyung berminat untuk menelpon atau bertanya balik kenapa perempuan itu lama sekali. Menurutnya 15 menit memang lama tapi bagi Taehyung sesuatu yang lama tidak berarti membosankan.

Di depannya kini berdiri seseorang bernasib sama, seorang pria bersandar pada gerbang sekolah menunggu seseorang. Dengan kedua tangan dilipat depan dada laki-laki itu tampak luar biasa bosan.

“Siapa yang kau tunggu Luhan­-sunbae?”

“Bukan urusanmu? ” Luhan memandang jengkel dan kembali merapikan rambutnya yang terus terbawa sepoi angin musim dingin.

Menikmati betapa terlihat jengkel kakak kelasnya itu Taehyung justru tersenyum “Aku juga sedang menunggu Sena-sunbae.” Ucap Taehyung yang benar-benar menikmati perubahan ekspresi Luhan.

“Bukan urusanku.” Luhan mendengus, ia tahu persis semakin jengkel dirinya semakin senang Taehyung menggodanya. Juniornya ini butuh pelajaran sopan santun tapi Luhan terlalu malas untuk memberinya pelajaran. “Jadi kudengar Sena sempat memarahimu?”

“Hmmm.” Anggukan Taehyung terlalu semangat untuk ukuran orang yang mengiyakan dirinya dimarahi. “Dia memarahi soal berita yang kubawa soal ayahmu. Dan dia mengatakan aku tidak boleh terlalu mendekati Chaeri-sunbae. Sisanya dia minta maaf karena menjambak rambutku sampai rontok.”

“Sena menjambak rambutmu?” Mata setengah terbuka Luhan langsung terbuka lebar tanda dia mengantisipasi jawaban Taehyung.

“Yah, dia bilang aku menyusahkan dirinya, aku hanya mengatakan aku dulu menyukai dirinya yang masih menyukai Jongin. Tapi setelah tahu Sena-sunbae menyukaimu aku mengatakan seleranya turun.”

“Ah.” Sambil mendecak kesal Luhan memasang senyum palsu terbaiknya. Jujur ketika Kim Taehyung yang melakukannya bukan hal yang menyenangkan. “Kau terlalu jujur, tapi hei, terima kasih untuk menjadi orang yang dapat membuktikkan betapa sayang Sena pada diriku.”

“Tidak masalah, aku senang membantu—“

“TAEHYUNG!”

Belum sempat menutup mulutnya Taehyung merasakan tangan kecil mencengkeram lengannya, terlalu kuat untuk ukuran perempuan terlebih melihat Chaeri sebagai orang yang menariknya ia hanya mampu mengerjapkan matanya berkali-kali. Moon Chaeri yang sudah membawa  Taehyung berlari menjauh sebisa mungkin dari sekolah terlalu panik untuk memberitahu Luhan bahwa Sena yang ditunggunya sudah pulang sejak tadi.

“Hei aku tidak bermasalah dengan berlari, tapi aku rasa kita butuh alasan kenapa—“ Mereka masih berlari, sudah melewati dua jalan tikus dan hampir menabrak motor delivery service tapi Chaeri sama sekali tidak menunjukkan tanda-tanda ia akan menurunkan kecepatannya.

“Aku tahu dia tidak akan mengejarku. Boleh terus berlari sampai mukaku memerah karena kehabisan napas?”

“Baekhyun?”

“Siapa itu Baekhyun aku tidak kenal Baekhyun.”

Setelahnya Chaeri tidak memberi respon apapun, pada Taehyung ataupun bibi yang memarahi dirinya karena menendang buah apelnya yang jatuh di tengah jalan.

***

Kabar merusaknya hubungan Baekhyun dan Chaeri cepat menyebar seperti virus Ebola yang entah kenapa, Baekhyun tidak menyukai hal itu. Ini bukan soal privasi, atau gosip tidak benarnya (karena itu memang benar kan?) tapi soal reaksi Chaeri yang sama sekali tidak terganggu dengan hal itu, bukankah setidaknya Chaeri bisa sekali-kali terlihat suram melamun di pinggir jendela, atau cemburu ketika Baekhyun tertawa dengan perempuan lain? Kenapa Chaeri tidak seperti Baekhyun yang membenci melihat lutut Taehyung bertabrakan dengan lutut perempuan itu? Tidak memliki pengaruh pada Chaeri berarti hal itu tidak cukup penting dalam hidupnya. Kesimpulan cepat yang diambil Baekhyun terlalu kekanak-kanakan, tapi pertanyaannya, sejak kapan Baekhyun dewasa?

Baekhyun yang sejak tadi (berusaha) membaca The God Father tersentak ketika seseorang menarik lengan cardigannya. Seorang perempuan yang terlihat membutuhkan waktu privasi untuk menyatakan perasaannya itu meminta Baekhyun waktu untuk berdua. Baekhyun yang tidak sengaja menangkap sosok tokoh utama perempuannya memasuki ruang janitor kesulitan dengan pel dan sapunya tanpa berpikir panjang langsung mengajak perempuan itu memasuki ruang janitor. Ia akan memberi tontonan gratis pada Chaeri.

Suasana persis seperti pertemuan pertamanya dengan Chaeri, atau kalau lebih diingat, sore penolakan dari Nami. Warna langitnya sama, berantakannya sama, dan penontonnnya sama. Baekhyun tidak tahu kenapa ia bisa menahan senyum ketika melihat tali sepatu Chaeri yang tidak terikat menjulur dari balik kardus tepat di balik perempuan yang masih menundukkan kepalanya itu. Artinya Chaeri tidak melangkah mundur,intinya; perempuan itu ingin menonton.

“Bagaimana kabarmu dengan Chaeri?”

Mau tidak mau Baekhyun membuang napas, sungguh pertanyaan paling membosankan, ia lebih suka menjelaskan apakah merpati yang terbang di dalam kardus tetap membuat kardus lebih berat atau tidak dari pada harus menjelaskan bagaimana kabarnya dengan Chaeri.

 “Kami sangat baik, yah, masih berjalan dengan dua kaki dan bernapas dengan paru-paru menurutku baik sih.”

Sepertinya tidak puas, perempuan itu melipat tangan di depan dadanya. “Kalau aku menyukaimu apa yang akan kau katakan?”

Kali ini Baekhyun tertawa, ini pertanyaan paling lucu, ia lebih suka mendengar ini dari pada mendengar lelucon Luhan yang akhir-akhir ini selera humornya menurun.

 “Aku akan mengatakan seleramu bagus karena menyukai laki-laki sepertiku.” Tentu saja. Baekhyun yakin itu, menyukai Byun Baekhyun adalah salah satu hal yang bagus untuk dilakukan di dunia ini.

“Kalau begitu aku menyukaimu Baek.”

Baekhyun yang tiba-tiba penasaran sampai rasanya ia mengalahkan rasa penasaran perempuan yang masih menunggu jawabannya itu menggeser badannya ke kiri pelan. Terlalu penasaran dengan ekspresi macam apa yang sedang Moon Chaeri keluarkan ia menelengkan pun kepalanya ke kanan mengintip balik kardus.

Lalu di sana, Chaeri berdiri dengan mata terbulat yang pernah ia tunjukkan. Detik ketika Baekhyun tanpa sadar mengatakan “Hai.”

Moon Chaeri melangkah mundur.

***

Mau tidak mau Taehyung merasa kehilangan ketika tangan mungil Chaeri berhenti mencengkeramnya. Selesai berlari Chaeri benar-benar mengabaikan dirinya. Sekalipun di belakangnya Taehyung terpeleset karena jalanan terlalu licin, atau Taehyung berteriak hati-hati lampu merah sudah berganti.

“Hei, kalau kau bercerita mungkin aku bisa memberi saran. Pengalamanku cukup banyak.” Berbicara pada Chaeri yang masih mengacak-acak rambutnya Taehyung yang sejak tadi berjalan di belakang perempuan itu tidak berhenti menendang-nendang kaleng bekas Cola nya tadi.

Tepat seperti dugaannya Moon Chaeri masih tenggelam dalam dunianya. Dunia yang sepertinya sedang didominasi oleh seorang pria bernama Byun Baekhyun.

“Aku harus pindah sekolah.” Chaeri akhirnya buka mulut.

“Kenapa?”

Tanpa menjawab atau setidaknya berpamitan perempuan yang ditanya langsung melesat meninggalkan Taehyung. Sementara yang ditinggal hanya bisa memandang pasrah, ia bahkan sudah meminta uang jajan bulanannya lebih awal hanya untuk mentraktir Chaeri daging sapi.

***

Sore yang menyibukkan, itu menurut Daeha yang biasanya menghabiskan sisa hari berbaring di atas kasur bermain game atau menamatkan cerita fiksi berseri. Sambil bersenandung malas-malasan Moon Daeha yang kesulitan memasukkan selimut ke dalam mesin cuci tiba-tiba terlonjak kaget ketika sebuah tangan terjulur ikut membantu mendorong masuk selimutnya.

“Ahh terima kasih— Chen? ”

“Seingatku melakukan laundry adalah tugas kakakmu?” Sambil tersenyum Chen menutupkan pintu depan mesin cuci itu.

Daeha  mengendikkan bahunya malas. “Kakakku bilang waktunya terlalu berharga untuk mencuci selimut.”

“Jadi apa yang kakakmu lakukan untuk waktunya yang mahal?” Ujar Chen sambil mengambil majalah terdekat dan menjatuhkan tubuhnya di kursi tunggu diikuti Daeha yang sudah membawa Nintendo (curian dari Chaeri) untuk persiapan menunggu berjam-jam, cucian rumah menjadi dua kali lipat ketika kakaknya terlalu sibuk beberapa minggu terakhir.

Daeha meniup poninya, menoleh pada Chen dengan mata sinis. “Semua gara-gara Oppa, karena filmmu Chaeri-unnie memaksaku menemaninya menonton Insidious.”

“Aku tidak pernah meminta Chaeri menonton film hantu!” Tidak terima disalahkan anak kecil Chen membela dirinya. “Aku hanya mengatakan pada Chaeri, skenario film yang dia buat kurang mencekam jadi aku memintanya mencari inspirasi.”

“Itu sama saja dengan menonton film hantu.” Sambil memutar bola matanya Daeha mengembalikkan pandangannya pada layar Nintendo. Pembicaraan dengan kakak laki-laki yang satu ini kadang menjadi sama berkualitasnya dengan pembicaraan anak SD. “Tapi kami tidak jadi menonton itu sih, aku memaksanya lebih baik meononton Caroline.”

“Daeha mau ikut kami shooting? Sepertinya kau cocok jadi—“

“Aku tidak mau ikut.” Ucap Daeha tanpa perlu mengetahui peran apa yang cocok baginya, ia benci sekali segala yang berhubungan dengan horror. “Lagi pula kenapa kalian harus membuat film horror? Romance lebih gampang kan?”

“Hmmm— tapi tidak ada pemain yang cocok. Lagi pula Seukri mengatakan film horror lebih menantang.” Chen yang pada akhirnya menutup majalahnya akhirnya memilih memperhatikan permainan Digimon Daeha.

“Ahh Seukri? Aku tahu dia, cinta bertepuk sebelah tanganmu kan?”

Chen mengerjapkan matanya, melirik adik Chaeri yang menurutnya terlalu sok tahu untuk anak SD yang belum memiliki pengalaman jatuh cinta. “Kau tahu dari Chaeri hah? Bagaimana bisa bertepuk sebelah tangan? Dia hanya sekedar menyukai Sehun—“

“Bukan Sehun. “ Tepat ketika Tailmon  mati Daeha menghela napas dan  menolehkan kepalanya menatap mata Chen, berusaha memasang simpati tapi gagal, baginya sulit bersimpati untuk orang seperti Jongdae Oppa. “Sekarang Kyungsoo.”

***

Salju putih berjatuhan dari langit, jalanan sudah seperti gula halus dan seorang perempuan tidak merasa suasana ini cukup indah untuk dinikmati. Perempuan yang dimaksud alias Moon Chaeri mendongakkan kepalanya memandang langit malam karena tiba-tiba memandang ke depan menjadi terlalu memusingkan. Setelah berjalan lima belas menit memutari toko cream puff tanpa tahu rasa apa yang akan dibelinya ia pun memilih duduk di luar, menunggu perut lapar dan mengatakan lewat otak ingin makan rasa apa.

“Sendirian?”

Chaeri mengerjapkan matanya, sejam terakhir ia bisa mengabaikan apapun itu, mulai Taehyung atau bahkan jaket yang sejak tadi dipakainya terbalik.

“Hmm—“ Chaeri menggoyang-goyangkan kakinya canggung, bahkan melihat sepatu si pemilik suara berada tepat di depannya saja sudah hampir membuat jantungnya turun ke perut. “Dan kau?”

“Aku menunggu temanku, kebetulan tempat Hagwonku di sekitar sini.” Jawab Baekhyun ringan sambil menjatuhkan tubuhnya tepat di samping Chaeri. Aroma Blueberry Mint tipikal Chaeri membuat laki-laki itu menggeser badannya mendekat. Entah kebetulan yang menjengkelkan bagi Baekhyun atau Chaeri yang tidak rela berdekatan dengan dirinya, nyaris ketika bahu mereka bertubrukkan Chaeri berdiri. Setelah menarik napas panjang lalu melepasnya diam-diam ia mengepal kuat tangannya, bertekad tidak boleh sepayah ini dalam menghadapai Baekhyun.

“Aku bersumpah, tadi sore hanya kebetulan.”

Baekhyun mendongakkan kepalanya memandang Chaeri yang di matanya sedang berusaha terlihat berkuasa yang hasilnya justru membuat laki-laki itu geli. “Jangan sumpah sembarangan Chaeri.”

Chaeri menelan ludahnya. Baekhyun benar. Ia tidak boleh bersumpah sembarangan. “Baek—“

“HEI BYUNBAEK!”

Chaeri terlonjak, hampir melompat karena seseorang yang tahu-tahu muncul berteriak di belakang bangku taman yang Baekhyun duduki, seorang perempuan sudah berdiri tepat di belakang Baekhyun menutup mata laki-laki itu.

“Lepaskan Taeri!”

“Wow kau tahu ini tanganku! Apakah kau sebegitunya menyukaiku bacon?”

Dan itu saat pertama kali Chaeri yakin ia memang menginginkan Baekhyun.

 

(A/N)

 

NIHAO  GAIS.

Setelah lama ga update terus lanjutannya kayak gini gimana komentar kalian. Pasti gitu deh, antara garing, ga seru tapi yeay yaudahlah. 

Tadinya chapter ini mau bikin adegan bikin film tapi kuputuskan, ini chapter transisi, jadi kayak ngambang gitu.

Daaan aku ngebuat teaser buat detour ke depannya, tiba-tiba aku terobsesi dengan video editing tapi laptopku yg lemot ga bisa bikin yg spektakuler jadilah ini cuplikan untuk the last detour.

Sampai bertemu di update selanjutya :—) yg nanti bakal panjangan!

47 thoughts on “Detour #25

  1. Kaaaakkkk, kereennn bangeeeetttt…
    Chaerin udah kentara banget sukanya.. manis bngt
    Baek kok masih kayak skedar yah begene begeto, msih pikiran anak2, sukanya biasa apa nggak jg msih yaahh begtu
    Lhoo chaerin pindaah ? sumpah ? kemana ? kenapaa ??
    Seriusan kak, ff nya terlalu pndek padahal lagi seru2 nyaa… ditunggu next chap nya yaaaa

  2. I miss baekchae!!!!!!!
    Lamaaaa nunggu chapter selanjutnya keluar, tapi ini fanfiction selalu bikin nagih buat di baca! Keep writing thor!

  3. Sumpah aku seneng banget akhirnya kamu update detour, sampe dimarahin nyokap gegara teriak magrib2 kekekek
    Tp jujur aku kurang puas, ini terlalu pendek buat penantian aku yg panjaaaaaaaaaang…
    Btw, aku gak sabar nunggu part chaeri balikan sama baek, terus gimana dengan kyungsoo? Disini dia gak ada T,T. Dan jangan bilang kamu mau buat chen gak punya pasangan hiks kasiaaaaaan diaaaa, Kalo emg gak ada castnya lg sertain namaku aja buat jadi pasangannya dia kekekek
    Tetep semangat yaaaa~ aku terus tunggu update kamu.

    Ps: Jangan lupa pastel juga di update🙂

    • omaigaadd ahahahahaha
      sengaja tau pendek biar gemeesss ;;

      Daan bener di sini kyungsoo ga ada huehehehehe aku kangen dia tp entah kenapa chapter ini jangan ada dianya deh

      soal chen kita lihat nanti😉

  4. Haduuuh… seneng detour update.. tapi deg deg an mau tamat… ini chapter paling ngegantung menurut aku… dari pada penasaran sama kelanjutan baekchae yang udah terungkap sama sama masih saling suka, aku malah penasaran gimana nasib luhan yang nungguin sena padahal sena nya udah pulang, apa Taehyung bisa punya moment nraktir chaeri gurunya , dan gimana perasaan Chen yang baru tahu kalau seukri suka sama kyungsoo… Aku berkhayal kisah Chen-Kyungsoo-Seukri lebih dramatis dari pada kisah baekchae yang sama-sama sedang mendewasakan diri… meskipun, kayaknya menurut aku yang udah lebih dewasa malah baekhyun nya dari pada Chaeri nya.. hehehe… Penggambaran karakter chaeri yang kurang peka sama cintanya sendiri di sini jadi ngingetin aku sama Naoki.. Jenius tau banyak hal tapi gak tau sama perasaan sendiri.. Semoga chaeri cepat dewasa… :))

  5. Kak, masih inget aku kak ? Aku dulu yg punya username seZos itu loh kak, inget kak ? /gak penting/

    kembali ke tujuan awalku, waktu baca chapter ini aku kira lagi flashback kechapter awal tapi baru baca terus ternyata gak dan akhirnya aku baca ulang dari atas

    sempet kaget waktu liat detour apdet, berusaha gak teriak karena aku baru tahu tengah malemnya /tapi baru komen sekarang/

    jadi disini chaeri sama baekhyun masih bertengkar juga ? Aku kira mereka udah baikan, gak nyangka mereka sejauh ini masih berantem

    oh ya kak, sebenarnya siapa orang yang menyatakan cinta sama baekhyun /lagi/ ? Kayaknya diatas gak dijelasin atau emang aku yg gak teliti bacanya

    dan sampe saat ini ku belom liat trailer yang kamu buat, gak sempet liat

    xoxo~ ^^v

  6. OH MY GOD,,, pasti hncur banget hati chaeri, huwaaaaa baekhyun pasti merasa brsalah,,authornim mnurut saran aku tokoh chaeri kurang d kasih masalah yg bnar2 mnguras air mata dari prtama, gi mana kalo ini wktunya..kekeke, tapi sbnarnya baekhyun juga gtu sih… pkoknya slalu smangat dan brjaya , fighting😉

    • hahahahh dari awal konflik detour tuh emang kurencanain ga terlalu mendrama .jadi emang cerita ringan gitu. tapi kedepannya kuusahain lebih menggigit deh konfliknya😉

  7. please dong author.. buat baekhyun balikan ama chaeri.. mereka kliatan masih saling suka gitu. Si baekhyun sengaja bkin chaeri cmburu, sedangkan chaeri memang cemburu kan😥

  8. Aduuuh, FF-nya selalu bagus, kalau bisa chapter selanjutnya lebih panjang ya, biar tambah menarik dan tambah seru!😉
    Baekhyun suka banget deh lihat Chaeri cemburu, awas entar nyesel, lhooo😀
    Next chapter, fighting!!

  9. haha ya ampun Chae, plis. dan mongtae kasian banget dikacangin. Tuhan, itu baekchae maunya apa sih??? baikannapa
    detour update sementara aku udah sebulan sama sekali gak bisa ngetik. kak fik tugasnya gak banyak? atau akunya aja menejemen waktunya abal/slapped
    kok barengan sih lagi pingin video editing wkwkwk

    KENAPA NAMA CEWEK SATUNYA TAERI. AYO JELASKAN.
    O_O

    • huhuhuhu tugasku juga banyak kayak setiap hari ada deadline tp stress bgt tasy kalau ngerjain tugas mulu jadi ngetik buat refreshing.
      OMG ayo bicara via aff deh soal tugas aku penasaran bgt

      HAHAHAHA tadinya mau ngasih nama leader snsd itu tapi ngajak ribut jadinya taeri aja terus waktu upload baru ”opps kayaknya kenal nama taeri”

      • Ya ampun beda banget. sekarang aku megang laptop cuma bisa pas libur. YUK sesama maba DI, hahahaha.

        Emang gak nyari ribut sama snsdnya tapi jadi berasa kebagi dua yang disini trololol

  10. Pertama aku mau bilang: Akhirnya update aaaaaaaaa setelah sekian lama nunggu dan hampir tiap hari nyari chapter 25 dan nemu rasanya tuh…sesuatu.
    Kedua:Miss You So Much ka pikrachu:*
    Ketiga:let’s talk about the story. Cie cie Chaeri masih suka dan enggak bisa move on cie. Baekhyun juga masih suka cieeee. Taehyung suka Chaeri? Kok dia kayaknya nempel banget sama Chaeri dannnn siapa itu Taeri?
    Chen nyesek banget pasti, darimana coba Daeha tau Seukri suka Kyungsoo sekarang? Luhan-Sena mana momennya? Kyungsoo juga. Kangen mereka,apalagi Kyungsoo hehehe.
    Keempat:Terakhir, entah kenapa aku ngerasa chapter ini pendek dan berisi ke-jealousan Baekhyun-Chaeri. Padahal aku udah nyiapin keberanian buat film horor yang dibuat Chen-Seukri-Sena. But, its okay karena chapter ini malah nunjukin dua-duanya masih saling suka. Dan…. aku bakal setia nungguin chapter selanjutnya yang panjang^^ fighting^o^

  11. WaAaAaaaaAaaAaA!!!!! Aku histeris tau ini di post, janji yaa chapter selanjutnya harus panjang ini greget asleee, for next chap is being really waitedddd, semangat authornya

  12. Woww big suprise for me #Detour Update senengnya,tiap hari aku nangkring d blokmu author cuman buat nungguin update ffmu,

  13. Yaaa nangung thor tunggu kelanjutan nya yayaayayayayaya, thor bisa bikin luhan gk pindah ?? Terus buat chen gk bertepuk sebelah tangan lagi ?? Duh maaf banyak permintaanya thor :v nice ff di tunggu next chap nya

  14. Eon, aku lama nungguin detournya dan akhirnya update .. Cuma gk tau kenapa rasanya aku gk ngerti jalan ceritanya chapter ini ._.
    Sejak masuk SMA kecepatan ngeloding ffku melambat, gk sempet baca ff, serching, update aahhh feel like hell ._.

    Trus Kyungsoo mana ? Aku kangen dia ni, dan dia gk ada di chapter ini ..
    Sesuai dengan judul detour, dan beneran di chapter ini berasa detour dan aku binggung mau gimana jelasin gk ngertinya aku dengan chapter ini ._. Mungkin aku tambah lola ._.
    Dan sepertinya commentku ikutan jadi detour .-.

    Dan aku gk seperti biasanya lagi yg biasa comment pertama sampe ke lima sekarang udh jarang update ini itu😦

    Pastel dong eon, kangen Tao gege ni sama Sina .. Ngmng” tentang Sina aku skrng jg suka pake shampo beraroma apple keninget scenenya Sina dan Tao #gk nyambung
    Oke sekian sorry klau eon gk ngerti sama comment aku kali ini .-.

  15. ‘Baekhyun yang tidak sengaja menangkap sosok tokoh utama perempuannya’.
    Aku suka kata katanya thorrrrrr~o~ . Ulala kenapa baru update? Rasanya tuh kaya diphpin tau ga setiap keblog ini tapi belum publish next partnya. Jangan lama lama napa thor updatenya-_-. Trus kalo bisa scene taehyung dibanyakin yaaaaa yayayaya

  16. kyaaa..sekian lama menunggu, akhirnya d post juga, ini keren kak..penasaran bgt sama kelanjutan’a, jadi, ada pihak lain dlm hubungan baek-chae(baekhyun-chaeri)?!!
    next chap jgn lama2 yaa!

  17. Akhirnya updet juga ^^
    Haii thor! Ff nya makin seru aja nih
    Demi apapun itu ngakak yg baekhyun mergokin chaeri xD
    Pokoknya ngakak deehh, trs seru!!
    Ditunggu next chapnya^^
    Keep writing & fighting!!

  18. haii new reader nih. udh baca dr pertama sampai this newest chapter. and………..keren asli. siapapun dirimu wahai authornim you succesfully made me addicted to this story. sekilas ordinary school life, ordinary love plot. tapi pembawaan dan karakter2 tokoh yang unpredictable bikin keren. paling suka tokoh sena yang dengan beraninya menyatakan perasaan lol. terus ada komedi yg bikin ringan, gak melulu fluff. kadarnya pas banget deh. bahasanya enak, ringan tapi detail. gonna read another fictions, keep writing! :*

  19. Aaaaaaaaaaaa ini apdet awe awe baru liat masa😦 biarkan daku merecok kembali di kolom komentar kak pikrachuuu <3< daeha masih sd ya? Ah padahal kalo disatuin sama chen kan unyu /gininih suka banget nyombaling orang-_-/ dan seukri itu suka sama kyungsu ato sehun sih sebenernya? Lah jadi bingung-_-

    Baekhyun modus nih mau deket deket chaeri, sayang gagal. Miris sekali kamoh mazh. Dan itu taeri sapa pulak? Kembaran jauh chaeri kah?😄. Dan ciye chaeri pengen si baekhyun, aku juga mau kuq sapasih yang gamau hm

    Kakkkkkkk ini kok pendekan sih? Huhu dan itu teaser last detour? Detour sudah mau tamat kah? Ah sudahlah, pokoknya ini masih manis kek silperkuin cangkiber/? dan akan lebih manis lagi kalo baekchae barengan kembali /kedip kedip cantik/

    Baiklah kak, maapkan daku yang kembali merecok disini. Sampai jumpa di chapter selanjutnya kakakkkk. ai lope yu<3

    Dadahhh🙋

  20. Yaelaah..
    Udah baek sibuk di hagwon jarang2 jumpa chaeri, adaa lagi pengganggu. Usil banget tu cewek, enyah kau taerii.

    Eh eh eh daeha kok bilang chaeri suka kyungsoo sih, bener ya.

    Kyungsoo kenapa sedih amat, tega teganya ngetik begini huhu😦
    Maunya yang happy end buat kyungie, yah yang terbaik aja deh.

    Update ini kependekan, tp gapapah.

    Dimanapun berada semoga selalu lancar ya, semangaat!!

  21. Aah author aku bener2 penasaran ini.. nih ff yg paling aku tunggu skrng >.< ditunggu sangat ya updatemya thor..😉 aku justru paling suka luhan-sena couple haha bynkin mereka dong thor di side story jg gpp ^^

  22. Baekhyun masih aja digandrungi… Tjieee Chaeri cemburu yooo.. Itu Daeha kok tao segalanya… Baekhyun kaah yg ngasih tau?? Haha

  23. Kak fikraaaaaaa kangen banget sama detour n kakpik…
    aku senengggg banget detour update *^^*
    Makin kesini makin bagus ceritanya dan yaaa sepertinya dugaannku baekchae akan kembali *yeayyy*
    kayaknya si taekhyun beneran udah suka sama sunbaenya deh /asal tebak/
    Aduhh adegan chaeri kepergok di ruang junitor bikin deg deg degan
    kakfikk aku udh liat teasernya kyaaa >< kakfikk JJANG!! keren kak.. tapi liat ada teaser endnya jadi sedih juga sih soalnya cerita maniss ini bakal berakhir bntar lagi *peluk d.o*
    Semangat ya kakfikk buat ngerjainn tugasnya and jangan lupakan para readers yang selalu senantiasa menunggu update dari mu😀
    fighting kak fikk ^^9

  24. Pingback: rekomendasi ff exo berchapter | choihyunyoo

  25. Pingback: rekomendasi ff exo berchapter | choihyunyoo

  26. ahhh siapa orang baru itu ?? hmm makin komplit nih cerita …
    huhft… makin banyak kejutan sepertinya -,-
    semangat thor ! ^^b

  27. YAWLAA KERENN NGETT!!! Ah itu siapa namanya ? Taeri itu mengganggu–” baekhyun chaeri aja belom baikan udah ada masalah baru pft. Kerenn kerenn sukaaaa♥♥♥

  28. Pingback: rekomendasi ff EXO berchapter part 1 | choihyunyoo111's Blog

  29. Ahh.. Kasian Chaeri
    Sabar ya sayang itu namanya dinamika dalam hal percintaan..
    Baru nyadar kan kamu kalo Baekhyun itu berharga..
    So cuteee

  30. taeri ?? orang baru y? aahhhhhh………..
    knpa bnyak orng yang mau memishkn mereka berdua sih,, taehyun kaisan banget .. hahahhahhahah……………..

  31. Ihhh ko pendek banget ka? ‘-‘
    Walahhh, si daeha malag ngasih tau kalau saingan si chen yang sekarang adalah si d.o wahaaaaa kesian si chen dong -_-
    Lho, taeri? Siapa? Yang nyatain perasaannya ke baekhyun?
    Btw, si chaeri sampe narik tangan taehyung terus barengan lari😂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s